Wearedannah.com

Inspirasi, Solusi dan Energik

describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

4 Cara Menata Ruangan Sempit Agar Rumah Terlihat Lega dan Nyaman

Pada artikel kali ini saya akan membahas topik seputar tips cara menata ruangan sempit agar rumah terlihat lega dan nyaman. Sebab, sebagaimana yang telah diketahui bersama kalau saat ini lahan perumahan yang ada semakin sempit sehingga terpaksa kita tidak bisa membangun rumah yang luas.

Rumah yang kecil tentu memiliki ruangan yang sempit dan terbatas. Untuk menjadikan ruangan yang sempit tersebut terlihat lega, dibutuhkan tips dan trik tertentu. Nah, semoga artikel kali ini bisa memberikan informasi bermanfaat bagi Anda seputar tips tersebut.

1.Warna terang

Penggunaan warna terang pada dinding ruangan akan memberikan kesan luas. Warna yang bagus untuk digunakan pada ruangan yang kecil adalah kuning gading, krem, abu-abu muda, atau putih. Adapun variasi warna terang yang bukan earth color seperti kuning atau hijau kurang disarankan untuk ruangan sempit, kecuali jika mendapatkan pencahayaan yang tepat sehingga tetap nyaman di mata.

Alternatif lainnya adalah menggunakan wall paper berwarna dasar netral. Sedikit percikan warna-warni terang dari motif yang dipilih pasti akan menyenangkan. Hindari dominasi warna gelap seperti abu tua, biru donker, atau hitam.

2.Furnitur yang besar

Rumah yang kecil dan sempit tidak menghalangi penggunaan furniture besar. Tipe rumah kecil umumnya menjadikan ruang tamu sebagai ruang keluarga. Hal ini juga ditekankan oleh seorang desainer interior kenamaan di Portand, Amerika yang bernama Max Humphrey.

Satu buah 3-seater bernuansa netral dan satu ottoman tergolong cukup. Tambahan karpet dan beberapa bantal besar sebagai tambahan, serta selimuti bahu sofa dengan kain Bali bermotif cantik sebagai aksen.

3.Penggunaan cermin

Salah satu tips yang bisa digunakan untuk memberi efek besar pada ruangan adalah dengan memasang cermin. Pasanglah sebuah cermin berukuran cukup besar untuk menghiasi salah satu dinding ruangan yang kecil. Jika memungkinkan, letakkan cerminnya di seberang jendela, pada posisi berhadap-hadapan dengan pemandangan luar sehingga seakan-akan ruangan tersebut memiliki dua jendela.

4.Furnitur fungsi ganda

Penggunaan furniture multi-fungsi juga efektif dalam memberikan kesan lapang pada ruangan yang sempit, misalnya kamar tidur yang kecil. Datanglah ke tempat-tempat pembuatan furniture dan  mintalah dibuatkan sedikit ruang tambahan di bawah kasur untuk menyimpan cadangan bed cover dan selimut atau tambahan tempat di atas lemari guna menaruh beberapa koper dan travelling bag.

Demikianlah infomasi tentang cara menata ruangan yang sempit agar terlihat lega dan nyaman pada artikel kali ini. Dengan menerapkan tips di atas, ruangan yang sempit di rumah Anda akan terasa lega dan nyaman. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

>