describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

describe your menu link here

Jangan Mudah Tertipu, Beli Berbagai Barang di Toko Online Shop Terpercaya


Di beberapa pemberitaan baik melalui televisi maupun media cetak, sering ditemukan kasus penipuan toko online shop bodong yang sangaja melakukan penipuan dengan modus jual beli. Hal ini tentu menjadi masalah baru di bidang komunikasi dan teknologi. Dengan adanya penipuan tersebut, banyak online shop jujur yang dirugikan karena kebetulan menjual barang yang sama.

Apa saja ciri – ciri toko online shop bodong? Dan benda apa saja yang biasa menjadi objek online shop bodong? Sebenarnya, ada beberapa gelagat yang bisa diteliti calon pembeli online. Jangan menganggap bahwa semua online shop itu bodong. Banyak online shop terpercaya yang bersikap amanah terhadap kepercayaan konsumen. Perbedaan antara online shop penipu dan yang jujur biasa terlihat pada identitas pemilik. Jika identitas pemilik tidak jelas, maka online shop tersebut sangat rentan dengan ketidakjujuran. Hal ini menjadi semakin nyata apabila didukung dengan nama – nama palsu dan identitas palsu.

Selain identitas pemilik, aspek lain yang bisa diteliti adalah jenis – jenis barang dan foto display. Banyak  toko online shop jujur yang lebih memilih menggunakan real picture sehingga pembeli bisa langsung melihat, seperti apa produk yang dijual. Namun, ada juga beberapa online shop yang melakukan pengambilan gambar dari online shop lain. Pada umumnya, online shop yang memproduksi sendiri foto produknya menambahkan watermark sebagai identitas online shop. Namun, hal ini jarang terjadi pada online shop bodong yang mengambil gambar orang lain. Biasanya bahkan watermark orang lain dipotong atau diberi efek blur agar tidak kelihatan.

Apabila menemukan hal – hal yang ganjil setelah browsing dan mencari online shop, maka sebaiknya tinggalkan segera. Karena jika sudah mulai ada kontak seperti chat dengan pemilik, ada kemungkinan modus operasinya akan dilancarkan dan bisa – bisa ada perkataan yang mungkin menarik sehingga mengakibatkan pembeli tergiur. Misalnya saja soal harga, free ongkir, atau hadiah tambahan. Meskipun terdengar menarik, tetapi penipuan online shop yang diberitakan di televisi juga dulu seperti itu. Namun akhirnya, menimbulkan penyesalan dari pembeli yang sudah menyetorkan sejumlah uang di tempat penipuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

>